Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Kuliner Kota Bandar Lampung Khas

    infosadayana kuliner bandar lampung
    Lampung adalah provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, termasuk di dalamnya adalah kuliner khas yang lezat dan unik. Berikut adalah beberapa kuliner khas Lampung yang patut dicoba:

    1. Sate Rembiga: Sate khas Lampung yang terbuat dari daging sapi yang diolah dengan rempah-rempah khas sehingga memiliki rasa yang gurih dan kaya rempah.

    2. Pempek: Meskipun pempek lebih terkenal berasal dari Palembang, namun juga cukup populer di Lampung. Pempek adalah makanan berbahan dasar ikan yang dicampur dengan tepung sagu dan dibentuk bulat, kemudian direbus atau digoreng. Disajikan dengan kuah cuka kental dan potongan timun.

    3. Lakso: Sup khas Lampung yang terbuat dari kuah santan encer yang diberi tambahan irisan nangka muda, tauge, bihun, dan potongan daging sapi atau ikan.

    4. Seruit: Seruit adalah masakan berupa gulai ikan atau daging yang dicampur dengan rempah-rempah dan dibumbui dengan santan. Rasanya gurih dan lezat, biasanya disajikan dengan nasi hangat.

    5. Kemplang: Camilan khas Lampung yang terbuat dari ikan tenggiri yang digiling halus dan dicetak pipih, kemudian dipanggang hingga kering. Kemplang memiliki tekstur yang renyah dan gurih.

    6. Apem Selong: Kue tradisional Lampung yang terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan yang dipanggang. Biasanya memiliki tekstur yang lembut dan manis.

    7. Lemang: Makanan tradisional Lampung yang terbuat dari campuran ketan dan kelapa parut yang dibungkus daun pisang lalu dipanggang di atas bara api.

    Itulah beberapa contoh kuliner khas Lampung yang patut Anda coba jika berkesempatan berkunjung ke provinsi tersebut. Rasakan kelezatan dan keunikan cita rasa dari masakan-masakan tradisional Lampung tersebut!

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top