Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Jika Anda Sudah Mengunjungi Wisata Alam Kota Padang, Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Kuliner Di Kota Ini

    Jika Anda Sudah Mengunjungi Wisata Alam Kota Padang, Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Kuliner Di Kota Ini
    Wisata Kuliner Padang - Indonesia memang termasuk dalam salah satu negara di mana sangat kaya dengan jenis dan jenis masakan, ya guys, ini karena ada begitu banyak ras dan suku yang terdapat di negara Indonesia. Ini tentu saja menjadikan negara Indonesia salah satu tujuan wisata kuliner yang diperhitungkan oleh dunia, karena banyaknya jenis makanan di Indonesia, banyak wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia.

    Salah satunya adalah Padang, Kuliner Padang umumnya sangat identik dengan rendang. Memang, biasanya turis atau imigran orang akan mencicipi rendang sebagai salah satu pilihan kuliner favorit yang dipilih saat makan di restoran Padang, tetapi sebenarnya ada banyak makanan khas Padang lainnya yang patut Anda coba saat mengunjungi Kota Padang, Pecinta Kuliner Padang.


    Sebagai ibukota Sumatera Barat, kota Padang memiliki banyak tempat kuliner dengan spesialisasi Padang di setiap tempat. Bagi Anda yang akan pulang ke Padang dan mengunjungi kota Padang, tidak ada salahnya menjelajahi wisata kuliner khas Padang yang dijamin akan membuat ketagihan. Nah kali ini. Wisata yang Menyenangkan akan membahas tentang tempat-tempat kuliner di padang pasir, simak berikut ini dengan seksama.



    Jika Anda Sudah Mengunjungi Wisata Alam Kota Padang, Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Kuliner Di Kota Ini

    1. Atraksi Kuliner Lubuk Idai Padang Restaurant

     Lubuk Idai Padang RestorantTempat wisata kuliner Padang pertama adalah tempat makan yang berdiri atau terletak di Jalan Khatib Sulaiman No.81, Sumatera Barat. Tempat makan populer di Padang ini bernama Lubuk Idai Restaurant yang tentu saja memiliki cita rasa khas Kota Padang. .Menu makanan yang disajikan di suatu tempat bernama Lubuk Idai Restaurant adalah menu makanan laut yang tentu saja sangat lezat tetapi tidak hanya makanan laut yang disajikan di Lubuk Idai Restaurant ini. Ada juga menu seperti ayam panggang di Lubuk Idai Restaurant. Beberapa menu makanan andalan dari Lubuk Idai Restaurant adalah, misalnya, ikan saus dan ikan bakar, yang tentu saja memiliki rasa yang khas.Anda juga dapat menemukan Gulai Jariang di tur kuliner Padang Lubuk Idai Restaurant, demi harga yang tenang, makanan di Lubuk Idai Restaurant dengan harga mulai dari Rp. 5.000 Anda sudah dapat menikmati makanan yang disajikan di Lubuk Idai Restaurant ini.Alamat: Jalan Khatib Sulaiman No.81, Ulak Karang Sel., Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat

    2. Tempat Kuliner Soto Garuda Padang

     Soto Garuda PadangWisata kuliner Padang selanjutnya adalah tempat makan andalan Padang yang bernama Soto Garuda. Tempat makan ini menyajikan soto sebagai menu utama dibuka di Jalan Letjen S Parman 112-B-C-E yang tentu saja menyajikan makanan yang menarik.Tempat wisata kuliner Padang bernama Soto Garuda telah berdiri sejak tahun 1976, yang tentu saja merupakan waktu penerbangan yang lama dalam bisnis makanan. Namun, banyak yang menilai meski sudah lama dibuka, tetapi rasa dan kualitas tempat makan di Padang yang disebut Soto Garuda telah dipertahankan hingga sekarang.Soto Garuda yang sangat kental dan memiliki rasa yang khas dapat membuat banyak orang ingin kembali menikmatinya. Untuk harganya sendiri, menu yang disajikan di Soto Garuda mulai dari Rp. Hanya 8.000 dan satu wisata kuliner Padang ini buka dari jam 7 pagi sampai 9 malam.

    3. Ice Durian Tempat Kuliner Ubah Nan Lamo Padang

     Es Durian Ubah Nan Lamo PadangWisata kuliner Padang selanjutnya adalah tempat yang segar karena menu yang disajikan di sini adalah es durian ala Nan Lamo Durian Change Ice. Tempat kuliner Padang ini adalah tempat yang berdiri di Jalan HOS Cokroaminoto, No. 31B, Sumatera Barat yang tentu saja sangat mudah dijangkau oleh para pecinta kuliner, terutama masyarakat Padang.Hebatnya ternyata Nan Lamo Durian Change Ice telah berdiri sejak 1960 silam, tentu saja dalam penyajian makanan yang ada di Nan Lamo, Durian Change Ice tidak bermain game, ini karena jam terbangnya sudah sangat lama. Menu yang bisa Anda kuas di Durian Change Ice Nan Lamo adalah es krim durian, es campur durian, es durian thok dan menu es durian lainnya. Harga Nan Lamo Ubah Durian Ice cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 saja. Yah, tentu saja baik untuk makan Es di hari yang sangat panas.Alamat: Jl. Pulau Karam No.103B, Kp. Pd., Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat.

    4. Wisata Kuliner Martabak Kubang Hayuda Padang

     Martabak Kubang HayudaWisata kuliner Padang yang selanjutnya adalah tempat oleh pemiliknya bernama Martabak Kubang Hayuda yang tentu saja merupakan salah satu tempat makan favorit masyarakat Padang.Martabak Kubang Hayuda terletak di Jalan Prof M. Yamin SH No. 138B, Olo, Padang Barat yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Jika Anda pergi ke Padang tanpa mengunjungi tempat ini, rasanya sangat buruk. Sebenarnya nama Martabak Kubang Hayuda diambil dari nama pendiri, kata Hayuda adalah singkatan dari Haji Yusri Darwis.Martabak ini yang disajikan di Martabak Kubang Hayuda memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan dengan martabak ukuran tebal pada umumnya. Ada 3 pilihan jika ingin mencicipi martabak di Martabak Kubang Hayuda yaitu super martabak, martabak spesial dan martabak biasa. Untuk harga menu di Martabak Kubang Hayuda, harganya mulai dari Rp. 14.000 saja dan buka mulai pukul 11:00 hingga 10 malam.

    Jika Anda Sudah Mengunjungi Wisata Alam Kota Padang, Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Kuliner Di Kota Ini

    5. Sate Danguang-Danguang Tempat Kuliner Padang

     Sate Danguang-danguang PadangWisata kuliner Padang selanjutnya adalah tempat makan di Kota Padang yang disebut Sate Danguang-Danguang. Tempat makan yang populer di kalangan masyarakat Padang berada di samping Payakumbuh Hambar Stone yang tentu saja sangat mudah dijangkau.Tentu saja, dari namanya saja kita bisa menebak menu andalan apa yang disajikan di tempat ini bernama Sate Danguang-Danguang. Rasa khas Padang ditemukan dalam menu makanan di Sate Danguang-Danguang dengan saus kuning karena ada kunyit, rasa sate di Sate Danguang-Danguang sangat lezat.Selain itu, daging yang digunakan adalah daging sapi kualitas empuk dan tentu saja siap mengguncang lidah Anda. Untuk satu porsi sate di tempat ini sebesar 17 batang, harga makanan di tempat kuliner Padang Satu ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

    6. Tempat Wisata Kuliner di Padang Seafood Station

     d'Cost SeafoodWisata kuliner Padang, berikutnya adalah d'Cost Seafood adalah tempat wajib bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Padang. Tempat wisata kuliner yang satu ini adalah tempat yang terletak di Jalan III Lantai Andalas Plaza, Jalan Pemuda, Padang.Menu disajikan di tur kuliner Padang d’Cost. Makanan laut adalah makanan laut biasa. Tentu saja kuliner wisata kuliner yang satu ini wajib bagi anda yang sangat menyukai makanan laut. Makanan yang terbuat dari ikan, udang, kepiting, dan banyak lagi lainnya disajikan di tur kuliner bernama d 'Cost Seafood.Untuk makanan di tempat ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp. Anda hanya dapat makan 30.000 di tempat yang cukup populer untuk orang-orang Padang.Alamat: Lantai 4 Andalas Plaza, JL Pemuda, No.15, Kampung Olo, Nanggalo, Olo, Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat 25143.

    7. Mak Syukur Padang Sate Tempat Kuliner

     Sate Mak SyukurTur kuliner Padang yang paling lezat, yang pada gilirannya adalah tempat wisata kuliner oleh pemiliknya bernama Sate Mak Syukur. Salah satu tempat wisata kuliner Padang sangat populer dan juga favorit bagi pecinta kuliner di Kota Padang.Sate Mak Syukur ini didirikan di Jalan Syahrir, No. 250 Padang yang hingga kini telah membuat pencinta kuliner Kota Padang kecanduan. Wisata kuliner Padang yang satu ini adalah tempat yang sangat legendaris, ini karena tempat makan yang disebut Sate Mak Syukur ini telah dibuka pada tahun 1941 silam.Rasa sate yang sangat khas dari Sate Mak Syukur sangat lezat, ini karena saus kental yang lezat. Di Padang Sate Mak Syukur wisata kuliner, teh telur unik juga tersedia, untuk harga makanan di tempat ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

    8. Durian Iko Gantinyo Ice Culinary Place Padang

    Durian Iko Gantinyo Ice PadangWisata kuliner Padang selanjutnya adalah tempat bernama Ice Durian Iko Gantinyo. Tempat nongkrong ini ada di Jalan Nipah, No. 34 B, Padang yang tentu saja sangat mudah dijangkau oleh teman-teman.Tempat ini, bernama Durian Iko Gantinyo Ice, adalah tempat nongkrong wajib bagi pecinta durian. Konsep desain modern minimalis membuat tempat nongkrong Padang ini menjadi luar biasa. Ada begitu banyak varian es durian yang biasanya Anda beli di tempat Durian Iko Ice Gantinyo, misalnya, seperti durian dengan kelapa muda dan banyak lagi.Selain es durian, ternyata di tempat Gantinyo Iian Durian Ice, ada pempek dan sate padang, harga makanan di tempat ini mulai dari Rp. 10.000 saja.Alamat: Jl. Pulau Karam No.9, Kp. Pd., Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat 

    9. Rica Rica Mas Bagus Tempat Kuliner Ayam Padang

     Ayam Rica rica Mas Bagus PadangTempat wisata kuliner Padang berikutnya adalah tempat yang disebut Rica Rica Rica Ayam Mas Bagus. Tempat wisata yang satu ini menyajikan menu utama yang sesuai dengan nama tempat makan Rica Rica Mas Bagus Chicken, yaitu Rica-Rica.Rica Rica Ayam Mas Bagus adalah tempat yang populer dan berdiri di Jalan Tepi Pasang, Padang, Sumatera Barat. Tempat wisata kuliner Padang ini adalah tempat makan populer di lapangan milik Agus Puji Harmoyo.Tentu saja ini adalah wisata kuliner pedas yang wajib bagi pecinta makanan pedas. Ada banyak lagi makanan yang bisa Anda nikmati di Rica Rica Ayam Mas Bagus seperti Fu Yung Hai, Pecel Lele, Bihun, Nasi Goreng, Kwetiaw, Ayam Tepung dan banyak lainnya.Alamat: Jalan Tepi Pasang No. 87, Padang Barat, Kp. Pd., Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat.

    10. Tempat Kuliner Sate KMS Padang

     Sate KMS PadangWisata kuliner Padang yang kemudian menjadi tempat yang cukup populer di kalangan pemburu makanan di Kota Padang, maksud kami adalah Sate KMS. Tempat makan enak di Padang yang satu ini ada di Jalan Tepi Pisang, Padang yang tentunya sangat mudah dijangkau dengan teman atau keluarga.Tentu Anda sudah tahu bahwa tidak ada hidangan di tempat ini yang disebut Sate KMS? Berbagai jenis bahan sate yang bisa Anda dapatkan di suatu tempat bernama Sate KMS, misalnya, sate jantung, sate lidah, sate usus, sate daging biasanya dan lain-lain. Sate di Sate KMS disajikan dengan lotong atau Anda juga dapat memilih nasi.Tentu saja ada banyak orang yang datang ke tempat makan Sate KMS karena selain lezat, KMS Sate menempatkan makanan dengan sangat murah, mulai dari Rp. 10.000 saja.

    11. Tur Kuliner Teh Sehari Hau Padang

     Hau Tea D'junchion PadangTempat-tempat kuliner favorit Padang dan juga sangat populer di Kota Padang adalah Hau's Tea D'junction. Tempat nongkrong yang paling menarik di Kota Padang adalah di tempat ini disebut Hau's Tea D'junction.Tempat yang menyajikan teh hau sebagai menu utama di tempat yang disebut Hau Tea D’junction berdiri atau terletak di Jalan Kampung Nias V No.1, Padang. Ternyata wisata kuliner kuliner yang satu ini sudah berdiri sejak 1977 silam, tentu saja ini adalah jam terbang yang tidak singkat.Beberapa makanan yang dapat Anda temukan di tempat Tea D’junction Hau ini adalah spaghetti, pitta, hot platem, steak, dan banyak lagi lainnya. Ada juga cakram yang disajikan di tempat ini sangat enak dan juga empuk, untuk harga mulai dari Rp. 10.000 saja.Alamat: Jl. Kp Nias V No.1, Kp. Pd., Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat 25134

    12. Es Cendol Pattimura Tempat Kuliner Padang

     Es Cendol PattimuraTur kuliner yang selanjutnya adalah wisata kuliner Padang yang sepertinya sangat cocok untuk para pemburu makanan haus. Tur kuliner kuliner yang satu ini bernama Es Cendol Pattimura yang tentunya merupakan tempat terkenal di kota Padang. Memang, Pattimura Cendol Ice menyajikan es cendol yang sangat kenyal dengan campuran es yang sangat segar.Tempat wisata kuliner kuliner yang satu ini sangat terkenal, ini karena Pattimura Ice Cendol di dalamnya ada nasi renyah yang ditumbuk halus, keripik halus, lalu dicampur dengan gula merah dan parutan kelapa.Jika Anda tertarik menikmati hidangan es cendol yang disajikan secara eksklusif di Ice Cendol Pattimura, Anda bisa datang ke alamat di bawah ini, untuk es cendol di tempat ini, itu dihargai mulai dari Rp. 8.000 saja.Alamat: Jalan Doktor Mohammad Hatta, Cupak Tangah, Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat 25176. 

    13. Tempat-tempat Kuliner Restoran untuk Makanan Ombak Padang

     Restoran LamunNama Lamun Ombak akrab bagi berita lokal dan wisatawan yang telah mengunjungi kota Padang. Terletak di lokasi yang cukup strategis dan di pusat kota, Lamun Ombak adalah salah satu restoran Padang yang paling direkomendasikan jika Anda ingin mencicipi berbagai kuliner Padang.

    Mulai dari asam padeh, kari ikan, kari ayam, otak kari, batokok dendeng, paru goreng, dan masih banyak lagi. Jika lidah Anda tidak cocok untuk spesialisasi Padang, Anda juga dapat menemukan makanan lain di sana. Seperti ayam goreng, ayam pop, atau gado-gado.


    Berbagai jenis lauk akan disajikan di meja makan, terutama jika Anda berkunjung ke sana dengan beberapa orang. Untuk dapat merasakan kelezatan berbagai masakan di Rumah Makan Lamun Ombak, Anda tidak akan kesulitan masuk ke sana. Karena dapat dikatakan bahwa rata-rata penduduk lokal sudah mengetahui lokasi restoran dari Lamun Ombak. Kisaran harga untuk 1 orang: Rp 15.000 - Rp 40.000.


    Alamat: Jl. Khatib Sulaiman, kota Padang, Sumatera Barat.

    14. Tempat Wisata Kuliner Restoran Fuja Padang

     Rumah Makan Fuja PadangSesuai dengan letak geografis kota Padang yang berada di pantai dengan deretan perbukitan yang menawan. Fuja Restaurant akan lebih spesifik bagi anda yang ingin makan seafood segar dengan rasa lezat dan harga terjangkau. Berbagai pilihan makanan khas dari Sumatera Barat juga tersedia di sana.

     
    Tetapi kami merekomendasikannya sebagai tempat khusus untuk makanan laut, seperti ikan baronang, kue ikan, udang, lobster, kerang, hingga cumi-cumi. Terletak di pantai, jika Anda ingin mencoba masakan Padang yang satu ini, Anda harus datang sebelum senja untuk menikmati matahari terbenam sambil menunggu makanan Anda disajikan dan siap untuk dimakan. Kisaran harga untuk 1 orang: IDR 30.000 - Rp 70.000


    Alamat: Jl. Samudera No.1, Padang, Sumatra Barat.

    15. Ongkrongan Turagari Padang Tempat Kuliner

     Ongkrongan Turagari di PadangOngkrongan Turagari di Padang mirip dengan angkringan, atau tempat yang biasanya digunakan untuk menikmati suasana malam ditemani oleh beberapa hidangan makanan dan minuman Padang. Ongkrongan hanya buka di malam hari, dan yang khas di sini adalah lontong yang dicampur dengan pakis sayuran dan makanan ringan yang disebut sala ikan. Jika ingin memuaskan perut Anda, Anda harus bisa mencicipi kue beras khas Turagari yang ditambahkan dengan saus ikan.

    Benar-benar lezat, Pecinta Kuliner Padang, Selain kue beras dan ikan ikan bakar, kuliner Padang ini juga menyediakan beberapa minuman khas Padang yang cocok untuk dinikmati di malam hari. Ada Teh Telur, jus sirih, bubur kampiun, kacang hijau, ketan hitam, dan minuman lainnya. Dengan beberapa pilihan makanan dan minuman di sana, Anda akan menyadari bahwa alam Minang memiliki kekayaan kuliner dengan rasa yang tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan spesialisasi regional lainnya.


    Alamat: Jl. Veteran, Purus, Padang Bar., Kota Padang, Sumatra Barat 25115
     
    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top