Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain

    Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain

    Memasang Iklan Google Adsense di Website Orang lain. Melanjutkan artikel sebelumnya Memasang Iklan Goolge Ansense Punya Orang Lain, kali ini adalah kebalikannya.

    Untuk meningkatkan jumlah klik, tentu jumlah pengunjung sangatlah penting. Bagaimana jika ada seseorang yang memililki akun adsense yang sudah di approve oleh Google namun pageview blognya baru 100 perhari (saya kenal orang ini). Ditambah lagi dia tidak mengerti tentang SEO atau pun cara lainnya untuk meningkatkan pengunjung. Kelebihannya cuma satu, dia punya akun Google Adsense.

    Intinya, jika Anda ingin meningkatkan pageview, Anda bisa memasang iklan adsense Anda pada blog punya orang lain yang pageviewnya 1000 atau lebih, namun selalu ditolak Adsense (yang ini saya juga kenal). Dalam hal ini bukan berarti Anda memberikan email dan password Anda kepada orang lain, saya yakin Anda tidak berpikir seperti itu. Anda cukup memberikan kode iklan adsense Anda kepada yang punya blog dan dia yang akan memasangnya.



    Namun yang pasti, perhatikan hal-hal berikut sebelum Memasang Iklan Google Adsense di Website Orang Lain:

    1. Yang punya website mengerti TOS Google Adsense.
    Bagaimana pun, Anda tidak mau dibanned karena kesalahan orang lain.

    2. Pemilik website dapat dipercaya
    Mengerti TOS bukan berarti jujur. Di internet banyak beredar blackhat untuk adsense. Jika yang bersangkutan tergoda dan melakukannya serta ketahuan, Anda yang kena getahnya.

    3. Periksa websitenya langsung
    Apa yang kita pahami belum tentu sama dengan apa yang orang lain pahami. Dengan melihat langsung posisi iklan di website yang dia pasang, Anda bisa menilai, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak. Walaupun ada kemungkinan dia memasang adsense di website lain dan tidak memberitahu Anda, usahakan kriteria no.2 terpenuhi.

    4. Akad / kesepakatan yang jelas.
    Berapa persen buat Anda dan berapa untuk pemilik website. Bagaimana pun ini harus menjadi kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak.

    5. Bersikap jujur
    Bagaimana pun pemilik website tidak tahu laporan iklan adsense yang dipasang di websitenya. Jangan berbuat curang hanya karena dia tidak tahu. Berikan laporan yang jujur dan pembagian hasil sesuai kesepakatan.



    Memasang Iklan Google Adsense Punya Orang Lain. Artikel ini diilhami oleh sebuah pertanyaan di Yahoo! Answer. Penanya mengaku begitu sulit mendaftar di Google Adsense. Jika boleh memasang adsense milik orang lain, dia mau melakukannya.

    Pertanyaannya:
    Bolehkan memasang iklan Google Adsense di blog kita yang akun adsensenya dimiliki orang lain?

    Jawabannya:
    Boleh.

    Setahu saya Google tidak melarang pemilik akun adsense untuk menambahkan website baru bagi akun adsensenya selama website / blog tersebut mematuhi aturan Google adsense. Jadi dia bisa memasang iklan adsensenya di website mana pun selama yang punya website bersedia untuk memasang iklan adsense dari orang tersebut.



    Nah, jika kamu desperate banget selalu ditolak oleh Google Adsense, mungkin kamu bisa memasang iklan adsense orang lain. Tapi sebelum itu, perhatikan hal-hal berikut:

    1. Sebaiknya kamu kenal dengan yang punya akun Google Adsense

    Bagaimana pun ini adalah masalah kepercayaan. Walaupun iklan tersebut dipasang di blogmu. Kamu tidak tahu berapa jumlah klik atau dollar yang kamu peroleh. Hanya pemilik akun yang tahu. So, daripada kamu pasang iklan, tapi malah tidak dapat apa-apa atau ditipu, bekerjasamalah dengan orang yang terpercaya.

    2. Kejelasan pembagian hasil

    Kamu sebagai pemilik blog tentu ingin mendapatkan penghasilan. Tapi tentu saja pemilik akun adsense juga ingin dapat untung. Lakukan kesepakatan pembagian hasil yang jelas. Syukur-syukur jika kamu bertemu seseorang yang berkata, "Nih, pasang adsense punyaku di blogmu, semua klik yang berasal dari sana buat kamu" (hanya saudaramu yang mungkin berkata seperti ini)

    3. Jangan menyalahgunakan kepercayaan

    Meskipun kamu sudah diberi script untuk memasang adsense di blogmu, jagalah kepercayaan pemilik akun. Perhatikan dan laksanakan TOS Google Adsense.

    Lalu bagaimana jika sebaliknya? Bagaimana jika kamu punya akun adsense dan ingin memasang iklan adsense mu di blog orang lain. Baca artikel selanjutnya, Memasang Iklan Google Adsense di Website Orang Lain.


    7 comments:

    1. Kalau menurut saya sich sebaiknya dikelola sendiri saja iklan adsense nya mas, kalau kerjasama seperti itu agak rumit hehehe :D

      ReplyDelete
    2. kl iklan adsense di pasang pada blog kita yang lain,,misal kita puny 3 blog,,sementara akun kita cuma satu ....mas

      ReplyDelete
      Replies
      1. ajarin saya mas kalo bisa
        follback yha http://binggo88.blogspot.com/

        Delete
    3. jawaban untuk para komentar, sebetulnya mudah saja untuk daftar jadi anggota adsense, agan - agan hanya perlu mematuhi peranturan dan undang - undang yang dikeluarkan google, agan - agan boleh contoh semua yang ada di blog saya ini, yang penting isinya jangan copy paste pasti ga akan disetujui adsensenya, lumayan gan penghasilan adsense ini ngitung2 buat uang jajan dan beli motor bisalah gan........

      ReplyDelete
    4. saya kerja di google singapore sudah cukup lama, apa yang ramai si dari google adsense ini?

      ReplyDelete
    5. Kalau sedang dalam proses review boleh tidak memasang iklan kosong di blog lain gan ?

      ReplyDelete
    6. sebaiknya jangan dulu gan, tunggu sampai review selesai baru pasang iklan di blog lain, tapi itun harus sesuai tos google....

      ReplyDelete

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top