Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    12 Wisata Kuliner Di Jambi Yang Tak Kalah Dengan Kota Kota Lain

    12 Wisata Kuliner Di Jambi Yang Tak Kalah Dengan Kota Kota Lain
    Jambi bukanlah kota yang terkenal untuk jalan-jalan. Faktanya, banyak orang tidak tahu bahwa Jambi ada di pulau Sumatra!

    Ketika berlibur ke tempat baru, apa yang Anda cari? Tentunya tujuan wisata yang unik dan memanjakan mata Anda. Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang budaya, dan tentu saja Anda harus berburu kuliner. Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya yang membuat lidah bergoyang.

    Tidak heran, masakan Indonesia memiliki cita rasa masakan yang berbeda, seperti di kota Jambi. Sekarang, ketika Anda mengunjungi Jambi, berikut adalah kuliner yang harus Anda coba.

    1. Kopi AAA

    Kopi AAA ini tampaknya sangat biasa pada pandangan pertama, tetapi ternyata kopi AAA telah ada sejak zaman kuno dan memang telah menjadi langganan orang-orang Jambi. Kopi itu harum dan pahit. Esensinya sangat penting. Kopi AAA dikatakan campuran kopi robusta dan ekselsa kopi (atau kopi liberica). Inilah yang membuat kopi AAA unik, rasa robusta kuat dicampur dengan liberica fruity cerah (ditambah kata kafein rendah).

    Dikatakan bahwa di Indonesia jarang ada kopi exelsa, tetapi di Jambi ada 3 desa yang membudidayakan kopi ini. Kopi AAA sering ditemukan di kopitiam lokal. (Ya, di Jambi ada banyak kopitiam lokal yang mirip dengan kopitiam sekolah tua di Singapura). Biasanya, di Kopitiam Kopitiam, Kopi AAA dikonsumsi dengan telur setengah matang, cakue goreng atau roti bakar kaya. Yum. Kopitiam favorit saya:Bogor Baru. Yang terkenal di sini kaya akan roti panggang, kaya akan roti panggang, burgo, dan bakso. Sangat aneh di Kopitiam ada yang menjual bakso.Kopitiam di Gang RiaKopi Hockey Coffee Shop AAA - kopi khas Jambi lokal

    2.Mie Celor

    Begitu banyak orang berpikir bahwa Celor Noodles adalah makanan khas dari Jambi. Namun ternyata, ada yang bilang Mie Celor berasal dari Palembang. Mie Celor adalah mie kuning basah yang disiram dengan saus. Setelah mencoba keduanya, ternyata Celor Jambi dan Mie Palembang sedikit berbeda. Mie celor di Palembang menggunakan udang kering dan santan untuk caldue sehingga aromanya lebih tajam. Terkadang susu juga lebih kental seperti sagu. Sedangkan yang di Jambi hanya menggunakan santan. Rasanya lebih ringan. Sangat cocok untuk menambahkan cabai dan kecap manis! Mie Celor yang lezat ada di Ahok Kopitiam dan di jajanan Xaverius Elementary School 1. Numero juga. Mi Celor khas Jambi

    3. Pempek

    Memang benar, Pempek berasal dari Palembang. Tetapi di Jambi ada begitu banyak tempat makan Pempek yang katanya awalnya dibawa oleh orang-orang yang mengungsi dari Palembang. Pempek yang legendaris di Jambi ada di Pempek Asiong. Jika kita makan di Pempek Asiong, kita hanya duduk dan staf segera menyajikan beberapa hidangan Pempek seperti di restoran Padang. piring pempek panggang, dan satu piring otak-otak. Metode ini menggunakan cuka, the Dan yang unik di Pempek Asiong dibandingkan dengan tempat Pempek lainnya, pada cuka diberi irisan timur segar. Makan pempeknya juga makan sebanyak yang kamu suka, seperti di RM Padang pada umumnya. Setelah selesai, cukup minta dihitung. Pempek - salah satu kuliner lokal di Jambi

    4. Dumpling Noodle

    Ini adalah kebanggaan kuliner lokal masyarakat Jambi. Mie pangsit. Pada pandangan pertama, mie ini terlihat seperti Mie Ayam Biasa atau Mie Yamien. Tapi tekstur dan rasanya sangat berbeda! Mienya kenyal dan tipis, disajikan dengan potongan daging babi (kebanyakan non-halal, tetapi ada juga yang menjual Mie Pangsit Ayam;)). Saus memiliki sayuran, bakso dan daging cincang. Dan pemenangnya, sausnya! Sausnya tebal, manis dan asin. Saya tidak terlalu suka intinya jika makan mie pangsit tidak menggunakan saus. Beberapa tempat untuk makan mie dumpling yang direkomendasikan: Pasar Mie Hong Kong, Mie Akheng, Mie Ting An, dan Mie Gang Ria. Mie Pangsit Jambi

    5. Beras Berminyak

    Apakah horor itu menakutkan? Apa yang membuat nasi gemuk? #panikNasi lemak mirip dengan nasi uduk, kawan. Tapi toppingnya berbeda. Nasi Gemuk Jambi menggunakan telur rebus, irisan daging sapi + saus daging sapi manis, keripik dan lagi saus khas Jambi yang manis. Biasanya, nasi berlemak ini dimakan saat sarapan. Salah satu tempat favorit saya untuk makan nasi adalah Rm. Chef Min2. Endeus! Beras Berminyak - kuliner lokal yang lezat di Jambi

    6. Kwetiau

    Di Jambi, ada banyak tempat makan yang hanya menjual mie / mie beras / mie beras - baik siram dan goreng. Yang biasanya orang pesan adalah mie flush atau flush mie. Anda harus mencoba ini! Kwetia digoreng dengan telur, kemudian disiram dengan kaldu yang gurih dan kental. Disajikan dengan sayuran dan bakso. Beberapa rekomendasi untuk tempat kwetiaw favorit saya: RM. Lestari (Halal tapi sangat enak!), Kwetiau Aliang, Kwetiau RM 71.

    Sedikit info tambahan, mie beras di Jambi terbuat dari tepung beras. Bentuknya lebih tebal dari mie yang biasanya ada di Jakarta. Maka biasanya, makanan tersebut digoreng terlebih dahulu dengan telur. Kemudian disiram dengan kuah kental yaitu daging, bakso, pangsit, sayuran, dll. Biasanya, saus memiliki aroma minyak wijen. Kemudian selain menggunakan saus sambal khas, orang-orang di Jambi suka makan kwetiau menggunakan O Cho (benar-benar cuka hitam). Berbeda dengan cuka pempek. Ini adalah Cuka Hitam Cina. Beras di Jambi



    12 Wisata Kuliner Di Jambi Yang Tak Kalah Dengan Kota Kota Lain

    7. Kue Kojo

    Sekarang, kopi sudah, makanannya berat. Sekarang yang terakhir adalah makanan ringan pasar. Anda harus mencoba kue ini jika Anda kembali ke Jambi (atau Palembang)! Kue ini terbuat dari pandan dan santan, sehingga aromanya sangat kuat. Rasanya manis sekaligus gurih. Teksturnya seperti setengah kue setengah-agar. Benar unik? πŸ˜‰ Jika Anda ingin menemukan Kojo Cake, Anda dapat pergi ke Kue Talang Banjar Tradisional (ya, ini adalah nama tempat, bukan nama kue;)) atau ke Pasar Hong Kong. Selamat berburu Kojo Cake! Kue Kojo - Pasar Makanan Ringan di Jambi

    8. Kantin Sari Indah

    Wisata kuliner pertama di Jambi akan menjadi pembahasan kita adalah tempat makan yang terkenal dengan nama Kantin Sari Indah. Biasanya tempat ini selalu ramai saat teman makan siang.

    Banyak pekerja kantor tiba di Sari Indah Kantin saat makan siang. Menu andalan yang akan membuat teman-teman Anda kenyang adalah paket nasi kemasan.


    Jadi paket nasi paket yang ada di Canteen Sari Indah adalah isi nasi dan juga teman-teman dapat memilih lauk yang teman-teman pilih Gulai Tilapia atau menggunakan lauk Ayam Panggang.Ingin menu lain yang menarik? Di wisata kuliner khas Jambi ini, teman-teman bisa makan jangek kuah. Biasanya Sari Indah Canteen buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.


    Untuk teman-teman yang ingin pergi ke sini, langsung menuju ke lokasi yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Nomor 28 (Seberang Hotel Novita), Jambi.

    9. Nasi Goreng Sriwijaya

    Ada juga menu nasi goreng teman-teman di wisata kuliner di Jambi, nama tempat yang kami maksud adalah Nasi Goreng Sriwijaya yang sudah sangat terkenal di sana.

    Menu nasi goreng andalan yang bisa Anda santap di Nasi Goreng Sriwijaya ini adalah Nasi Goreng Magelang Khusus yang berisi telur, suwir ayam, irisan daging dan udang.Sekadar informasi, teman-teman, jadi nasi goreng magelangan ini berbeda dengan nasi goreng, bedanya adalah nasi goreng yang biasa adalah nasi goreng, tetapi jika nasi goreng adalah bahan utama yang dicampur dengan mie.


    Porsi nasi goreng yang disajikan di Nasi Goreng Sriwijaya juga cukup besar, jadi rasanya sangat enak untuk perut yang bergemuruh.


    Biasanya Nasi Goreng Sriwijaya buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Untuk lokasinya di Jalan Jendral Sudirman No. 6, The Hok, Tambak Sari, Jambi Selatan, Kota Jambi.

    10. Kei Kopitiam

    Tempat wisata kuliner di Jambi yang selanjutnya disebut tempat yang disebut Kei Kopitiam. Tempat makan yang unik ini ada yang nggak pernah sepi dari pelanggannya lho teman-teman.Menu andalan dari Kei Kopitiam ini adalah Nasi Gemuk Daging yang pastinya enak banget. Akan tetapi buat teman-teman yang pengen ngopi, di Kei Kopitiam ini juga cocok untuk ngobrol bersama teman-teman sambil ngopi.

    Nanti teman-teman juga bisa minum Susu Kacang yang ada di Kei Kopitiam, untuk harga dari Susu Kacang di sini di banderol dengan harga Rp. 10.000 saja.


    Mungkin tempat ini merupakan salah satu rekomendasi tempat nongkrong di Jambi ya teman-teman? Buat teman-teman yang penasaran pengen nyobain menunya bisa datang langsung ke Jalan Panglima Polim No. 18 (Seberang SD At-Taufik Rajawali), Tanjung Pinang.

    11. Warung Zie Gotik

    Tempat Wisata kuliner di Jambi yang paling enak adalah Warung Zie Gotik dan biasanya sangat lezat saat siang hari di saat jam makan siang nih teman-teman.IklanBeberapa menu yang di sajikan di Warung Zie Gotik ini adalah Model Super Bahenol, Tekwan Goreng Pedas Gila dan Tekwan Mangkok.

    Tekwan Goreng Pedas Gila merupakan makanan yang di khususkan untuk teman-teman yang doyan banget sama makan pedas, di jamin deh rasa pedasnya itu nendang banget.


    Harga dari Tekwang Goreng Pedas Gila itu juga sangat terjangkau nih teman-teman hanya dengan Rp. 10.000 saja teman-teman sudah bisa mencicipinya.


    Buat teman-teman yang pengen datang langsung ke lokasi, teman-teman bisa langsung datang ke Thehok, Beringin 6, di samping masjid Sa'adatudarain.



    12 Wisata Kuliner Di Jambi Yang Tak Kalah Dengan Kota Kota Lain

    12. Gado gado Bude

    Tempat wisata kuliner di Jambi paling murah dan enak yang merupakan tempat yang terkenal atau terkenal dengan nama Gado-gado Bude.

    Jadi sesuai dengan namanya nih teman-teman, menu andalan atau makanan yang di jual di tempat ini adalah gado-gado yang enak banget.


    Biasanya sih Gado-gado Bude ini di buka mulai jam 5 sore sampai dengan jam 10 malam saja. Untuk harga juga sangat terjangkau teman-teman yaitu perporsinya adalah Rp. 10.000 saja.Buat teman-teman yang penasaran gimana sih rasa dari Gado-gado Bude ini, teman-teman bisa langsung datang ke Simpang Pulai, Seberang Hotel Aston.


    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top