Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Wisata Kuliner Kota Manado Yang Indah

    Wisata Kuliner Kota Manado Yang Indah
    Kota Manado, yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi, Indonesia, terkenal dengan beragam masakan lezat dan unik yang merupakan campuran dari budaya Minahasa dan pengaruh internasional. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner yang populer di Kota Manado:

    1. Rumah Makan Manado Sulawesi: Tempat ini menyajikan hidangan khas Manado seperti Tinutuan (bubur manado), cakalang fufu (ikan asap), rica-rica (daging atau ikan pedas), dan banyak lagi.

    2. Wisma Sentrum: Wisma Sentrum adalah kompleks kuliner di mana Anda dapat menemukan berbagai macam makanan lokal dan internasional. Salah satu hidangan yang terkenal di sini adalah Sup Kepala Ikan, sebuah hidangan sup ikan yang sangat populer di Manado.

    3. Kampung Cakalang: Restoran ini terkenal dengan hidangan cakalang fufu, yaitu ikan cakalang asap yang disajikan bersama nasi dan sambal.

    4. Rumah Makan Citra Minahasa: Merupakan tempat yang bagus untuk mencicipi hidangan khas Minahasa seperti Ayam Woku, Perkedel Jagung, dan Sayur Pakis.

    5. Kios Rasa: Restoran ini terkenal dengan hidangan seafood segar seperti kepiting saus padang, udang goreng mentega, dan ikan bakar.

    6. Rumah Makan Ny. Suharti: Meskipun bukan restoran khas Manado, Rumah Makan Ny. Suharti menyajikan hidangan ayam goreng yang sangat populer di kalangan penduduk setempat.

    7. Pasar Bersehati: Ini adalah pasar tradisional di Manado di mana Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan khas lokal, buah-buahan tropis, dan bumbu-bumbu khas Sulawesi.

    Jangan lupa untuk mencicipi sambal dabu-dabu, yang merupakan sambal khas Manado yang terbuat dari tomat, cabai, bawang merah, dan jeruk nipis. Selamat menikmati kuliner khas Kota Manado!

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top