Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Ganti Soda dengan Air Putih Bisa Turunkan Resiko Terkena Diabetes

    Ganti Soda dengan Air Putih Bisa Turunkan Resiko Terkena Diabetes
    Minuman bersoda dan jus buah dingin memang sangat menyegarkan. Namun mengganti minuman manis tersebut dengan air mineral bisa berakibat baik bagi tubuh, salah satunya menurunkan risiko terkena diabetes.

    Menurut penelitian yang diprakarsai oleh peneliti dari Harvard School of Public Health, rajin meminum air mineral dapat bantu mencegah terjadinya gangguan metabolisme dalam tubuh. Namun, hasil tersebut baru bisa didapat jika Anda benar-benar mengganti minuman manis itu, bukan hanya sekedar meminum air mineral lebih banyak.

    Kesimpulan tersebut didapat dari penelitian terhadap kebiasaan minum dari 83 ribu wanita selama satu dekade (10 tahun). Seiring berjalannya waktu, 2.700 wanita mulai memiliki kemungkinan terkena diabetes.

    Wanita yang minum minuman bersoda dan jus buatan memiliki risiko diabetes lebih tinggi, sekitar 10 persen lebih tinggi untuk setiap gelas yang dikonsumsi setiap hari. Tim peneliti memperkirakan bahwa jika wanita mengganti satu gelas minuman bersoda atau jus buah buatan dengan satu gelas air putih, maka risiko diabetes akan turun sekitar 7 hingga 8 persen.

    "Kenyataanya adalah jus buah mengandung jumlah kalori yang sama dengan gula sebagai minuman ringan. Meskipun penurunan risiko tidak terlalu besar, karena diabetes begitu umum dalam masyarakat kita, tapi bahkan 7 atau 8 persen penurunan risiko sudah cukup besar dalam hal populasi," jelas dr. Hu, seperti dikutip dari Dailymail.

    Penelitian yang diterbitkan dalam 'American Journal of Clinical Nutrition' juga menemukan bahwa kopi atau teh tanpa gula bisa menjadi alternatif minuman sehat lainnya. Para peneliti memperkirakan, dengan mengganti satu gelas minuman bersoda atau jus buah dengan satu cangkir kopi tanpa gula bisa mengurangi risiko diabetes sebesar 12 menjadi 17 persen.

    Sumber : Wllp & G!

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top