Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Tempat Wisata Jogjakarta Yang Eksotis Untuk Di kunjungi

    Tempat Wisata Jogjakarta Yang Eksotis Untuk Di kunjungi

    Tempat Wisata Jogjakarta Yang Eksotis Untuk Di kunjungi

    Jogjakarta, sering disebut sebagai jantung kebudayaan Jawa, menawarkan berbagai situs bersejarah, keindahan alam, dan keunikan budaya yang menarik banyak wisatawan. Berikut ini beberapa tempat wisata eksotis di Jogjakarta yang wajib dikunjungi:

    Wisata Sejarah dan Budaya

    1. Candi Borobudur - Salah satu candi Buddha terbesar di dunia, terkenal dengan stupa-stupanya yang menawan dan relief yang menggambarkan kisah Gautama Buddha.
    2. Candi Prambanan - Kompleks candi Hindu yang megah ini merupakan salah satu ikon kultural Indonesia.
    3. Keraton Yogyakarta - Istana Sultan Yogyakarta yang masih berfungsi sebagai kediaman Sultan dan pusat kebudayaan Jawa.
    4. Taman Sari - Kompleks bekas taman kerajaan yang memiliki kolam dan bangunan yang eksotis, dulunya digunakan sebagai tempat peristirahatan Sultan.

    Wisata Alam

    1. Gunung Merapi - Pendakian gunung berapi aktif ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan petualangan yang menantang.
    2. Pantai Timang - Terkenal dengan jembatan gantungnya yang menantang dan pemandangan laut yang indah.
    3. Goa Jomblang - Goa vertikal ini menawarkan pengalaman memasuki 'lubang waktu' dengan pemandangan cahaya surga yang menembus dari atap goa.
    4. Kalibiru - Taman nasional di atas bukit yang menawarkan pemandangan Waduk Sermo dan aktivitas luar ruangan seperti flying fox.

    Wisata Seni dan Pertunjukan

    1. Ramayana Ballet di Prambanan - Pertunjukan tari yang menceritakan kisah Ramayana dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah.
    2. Museum Batik - Pelajari sejarah dan proses pembuatan batik, serta coba buat batik sendiri.

    Wisata Kuliner

    1. Jalan Malioboro - Jelajahi jalan ikonik ini untuk menikmati keramaian pasar, belanja suvenir, dan tentunya mencicipi kuliner lokal seperti gudeg.
    2. Pasar Beringharjo - Tempat yang tepat untuk mencari berbagai barang, dari batik sampai buah-buahan lokal.

    Wisata Pendidikan

    1. Universitas Gadjah Mada (UGM) - Salah satu universitas terkemuka di Indonesia, dengan kampus yang luas dan asri.
    2. Museum Ullen Sentalu - Museum yang memperlihatkan kekayaan budaya dan sejarah Jawa, khususnya yang berkaitan dengan keraton-keraton di Yogyakarta dan Solo.

    Wisata Religi

    1. Masjid Gede Kauman - Masjid bersejarah yang terletak di dekat Keraton Yogyakarta, menampilkan arsitektur Jawa yang khas.

    Tempat Wisata Jogjakarta Yang Eksotis Untuk Di kunjungi

    Jogjakarta memang tak pernah gagal mempesona dengan kombinasi yang harmonis antara alam, budaya, sejarah, dan modernitas. Setiap tempat wisata di Jogja menawarkan sesuatu yang unik yang membuat kota ini selalu menjadi favorit bagi wisatawan domestik maupun internasional.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top