Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Serunya Tempat-Tempat Wisata Di Kota Jambi

    Serunya Tempat-Tempat Wisata Di Kota Jambi
    Kota Jambi memiliki lima potensi objek wisata andalan yang kini terus dikembangkan supaya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

    Lima potensi objek wisata itu meliputi, Taman Mini Jambi di Taman Rimba, Danau Sipin, Hutan Kota, Sungai Batanghari, dan Tanggo Rajo.

    Kelima potensi wisata itu sangat menjanjikan, dan diyakini akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Jambi, karena letaknya yang sangat strategis dan sangat menarik bila ditata dengan baik.

    Taman Mini Kota Jambi terletak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota, dan hanya 500 meter dari Bandara Sultan Thaha, dengan luas sekitar 18 hektar, terdapat replika dari rumah-rumah adat dalam Provinsi Jambi.

    Danau Sipin terletak di Kecamatan Telanaipura, berjarak empat kilometer dari pusat kota, seluas 89,2 hektar berbentuk oval serta terdapat pulau ditengahnya.

    Potensi lainnya yakni Hutan Kota dengan luas 11 hektar di Kelurahan Kenali Asam, dilengkapi dengan 166 jenis tanaman dan aneka binatang seperti kera, biawak, ular serta berbagai jenis burung.

    Tiga objek wisata lainnya yakni Sungai Batanghari, Seberang Kota dan Tanggo Rajo, semuanya berada dalam satu kawasan, yang juga mempunyai daya tarik sendiri, karena letaknya yang berada di pinggiran kota.

    Potensi wisata itu, secara bertahap kini terus dibenahi dengan melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Jambi sebagai pembina teknisnya. Berikut ini saya akan menjelaskan dengan detail tempat-tempat wisata di kota jambi :

    1. Taman Mini Kota Jambi

    Jika Anda dapat menemukan Taman Mini Indonesia Indah di kota Jakarta yang merupakan salah satu wisata jakarta paling populer, di kota Jambi Anda dapat menemukan Taman Mini Jambi yang lokasinya berada di samping kebun binatang Taman Rimba dan juga cukup dekat dengan bandara Sultan Thaha. Hanya berjarak sekitar 300m saja. Untuk memasuki Taman Mini Jambi ini tidak dikenakan biaya. Disini terdapat berbagai macam anjungan-anjungan rumah adat yang berasal dari kabupaten dan kota di propinsi Jambi.

    2. Danau Sipin Jambi

    Danau sipin ini berada di pinggiran kota Jambi. Alamat lokasi dari danau sipin ini terletak di Simpang Buluran Kenali, Kec. Telanaipura, Kota Jambi. Lebih tepatnya berada di samping Fakultas Kedokteran Unja (Universitas Negeri Jambi).

    3. Hutan Kota di Jambi

    Disini adalah tempat yang sangat tepat untuk rekreasi keluarga, terutama untuk Anda yang menyukai udara segar dan masih fresh. Pastinya banyak yang suka dengan udara segar karena sangat baik untuk kesehatan Anda.

    4. Sungai Batanghari

    Sungai Batanghari ini merupakan sungai yang terpanjang di pulau Sumatera dengan panjang kurang lebih sekitar 800 km yang mata Airnya berasal dari Gunung Rasan.

    5. Tanggo Rajo

    Tanggo Rajo merupakan sebuah kawasan wisata yang terdapat di pusat Kota Jambi dan lokasinya berada di pinggir Sungai Batanghari yang sudah sangat terkenal. Sebuah tempat wisata yang terbaik dan memberikan kepada Anda sebuah suasana indahnya matahari terbenam. Selain itu, di kawasan wisata ini para pengunjung akan ditemani dengan berbagai suguhan kuliner yang akan menemani Anda ketika menyaksikan matahari sedang terbenam yaitu jagung bakar dan air tebu.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top