Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Kuliner Bandung Sungguh Memanjakan Lidah Kita

    Kali saya akan mengajak anda semua untuk memanjakan lidah anda di kuliner bandung, yang biasa kita makan biasa-biasa saja, kali ini kita akan makan-makanan yang khas dan unik. Wisata Kuliner Bandung sungguh memanjakan lidah kita, karena kulinernya yang menggoyang lidah anda, bermacam-macam mulai dari manis, pedas, gurih, asem semua ada di kota Bandung. Bandung merupakan kota yang banyak di kunjungi orang. Begitu banyak tempat jajanan yang ada di Bandung, dari makanan yang tradisional sampai makanan yang modern dan kebanyakan dari orang-orang yang pernah mampir ke kota Bandung pasti pertama yang di cari makanannya, di postingan perdana ini saya akan tampilkan alamat tempat-tempat kuliner yang ada di Bandung. Ayo telusuri satu demi satu tempatnya dan selamat berwisata kuliner di bandung.

    baso tahu khas bandung1. BASO TAHU, kuliner ini terbuat dari ikan yang digiling dan telah dibumbui lalu dimasukkan atau disisipkan kedalam tahu. Baso tahu juga dikenal dengan sebutan Siomay. Baso tahu selain berupa tahu berisi adonan ikan dan telur, biasanya juga dilengkapi dengan siomay-adonan ikan tanpa tahu dan terkadang adonan dibungkus dengan kulit lumpia, kol rebus yang biasanya digulung saat direbus, kentang rebus, telur rebus, dan juga pare atau paria yang terkadang diisi pula dengan adonan ikan.

    Bumbu yang digunakan dalam kuliner baso tahu hampir sama dengan bumbu yang digunakan pada kuliner siomay. Perbedaan keduanya adalah pada rasa pedas. Satu buah baso tahu dijual dengan harga sekitar Rp3.500,-. Anda bisa mengunjungi  pusatnya yang berada di Jl. Situ Indah No.4 Pagarsih Barat, atau cabangnya yang berada di Jl. Buah Batu, Jl. Sadewa, Jl. Setiabudi ataupun di Rest Area Tol Pasteur. Baso Tahu ini dapat Anda nikmati mulai pukul 09.00 hingga pukul 19.00 WIB setiap harinya.

    batagor khas bandung2. BATAGOR, Makanan khas tradisional yang terdiri dari Tahu dan Bakso ,yang pembuatannya sangat mudah sekali yaitu  bakso dimasukkan ke dalam tahu kemudian dibalut oleh tepung lalu digoreng . penyajian diatasnya cukup disiram dengan kuah kacang dan kecap. nah, Batagor siap untuk dinikmati ,rasanya sangat lezat,garing dan gurih sekali. Harganya sekitar 3000,- anda bisa menemukan makanan tradisional ini , tempat wisata kuliner di bandung ini bisa di temukan di antaranya : Jl. Purnawarman (dekat pintu keluar tempat parkir Gramedia), Jalan Cibadak (depan toko buku merauke), Jl Burangrang, di Martabak San Fransisco Jl. Bungsu (deket toko kue 10 Satu), Batagor di Simpang Dago dan Kopo, Batagor RIRI Jl. Burangrang, Batagor 99, Jl. Pasirkaliki bawah, sebelum stopan pajajaran

    mie ayam khas bandung3. Yamin dan Mie Ayam, Menu andalannya memang Yamin dan Mie Ayam tapi kita juga bisa menikmati Nasi Tim, Nasi Lidah dan Sop Buntut. Salut dengan penjagaan kualitas rasa dari Wale ini. Plus dengan suasana cozy yang dihadirkan, tidak heran bila Wale ini selalu dipenuhi pengunjung, walau lokasinya cukup sulit dijangkau. Tapi, buat para pemburu kuliner Bandung, tempat ini salah satu yang saya rekomendasikan. Tempatnya WALE (Warung Lela) Jl. Kupa No. 6 Rancakendal – Bandung Telp 022-2501396

    Selamat Mencoba ^_^

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top