Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Tips Berelasi di Lingkungan Baru

    Tips Berelasi di Lingkungan Baru
    Pernahkah kalian merasa canggung di lingkungan baru dan merasa sulit untuk berbaur? Lalu kita merasa kesal dan mulai menyalahkan orang lain yang kita rasa tidak memperhatikan kita. Jika hal itu terjadi, biasanya, kita ingin cepat-cepat pergi dari lingkungan itu dan tidak kembali lagi. Jangan lari dari masalah! Tapi seharusnya kita belajar berelasi dan berbaur. Berikut 4 tips yang bisa membantu membangun relasi.

    1. Jujur dan Tidak Rakus

    Saat kita berada di lingkungan baru, cobalah untuk bersifat tulus, ramah, tidak memaksa, dan tidak arogan. Sangat penting untuk membangun image pertama. Jika ada yang menanyakan nama, status dan asal, jawablah dengan jujur, sepanjang pertanyaan itu bukan hal yang sangat pribadi. Kita juga tidak boleh rakus, yaitu ingin mengenal semua orang sekaligus. Biasanya ingin mendapatkan kenalan sebanyak-banyaknya, tapi lupa memberi percakapan yang mengesankan.

    2. Percaya Diri

    Orang yang memiliki kepercayaan diri cukup baik, umumnya punya lebih banyak relasi. Percaya diri membuat kita terlihat lebih rileks, dan segar. Orang lain akan lebih nyaman berteman dengan orang yang rasa percaya dirinya kuat. Tapi, bedakan percaya diri dengan kesombongan. Jangan sampai percaya diri kita dianggap sebagai wujud arogan. Itu sangat berbahaya.

    3. Berpendapat

    Pendapat kita akan membuat orang lain respect. Caranya, jadilah orang yang well informed dan menguasai bahan pembicaraan, lebih dari sekedar tau tentang bahan pembicaraan. Lalu jangan sampai terjadi perdebatan panas. Jangan mau menang sendiri, dan memaksakan pendapat. Banyak orang yang menyukai perdebatan dan merasa menang. Padahal, tanpa sadar kita sudah memutuskan persahabatan.

    4. Mendengar

    Bila kita berbicara, tentu kita ingin didengarkan. Begitu pula dengan orang lain. Cobalah antusias dalam mendengarkan orang lain. Dengan begitu, kita akan mudah dan cepat diterima oleh orang lain.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top