Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Sejarah Terbentuknya Perusahaan Yahoo

    Sejarah Terbentuknya Perusahaan Yahoo
    Seperti yang kita tahu bahwa semua perusahaan besar pasti ada sejarahnya, pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana Yahoo yang kita kenal sebagai search engine juga E-mail nya yang simple untuk kirim surat, Yahoo sekarang menjadi perusahaan besar pula dan tak kala banyak pengguna internet yang menggunakan jasanya untuk E-mail dan iklan. 

    Awalnya Kisah datang dari Jerry Yang, yang pada tahun 1990 menjalani program doktor di Stanford University. Bersama dengan sahabatnya David Filo, mereka lebih menyukai kegiatan surfing di Internet, daripada aktifitas dan penelitian program doktor yang mereka ikuti. Mereka mulai mengumpulkan link situs-situs yang menarik, sampai akhirnya list yang mereka buat telah menjadi terlalu panjang dan terlalu banyak.

    Mereka kemudian membaginya menjadi banyak kategori dan subkategori. Inilah peristiwa bersejarah yang mengawali lahirlah perusahaan besar bernama Yahoo!. Yahoo merupakan singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle. Awalnya, yang mengakses ke direktori Yahoo! hanya Yang, Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Stanford University. 

    Namun, dari obrolan mulut ke mulut, orang mengakses ke Yahoo! menjadi semakin banyak. Mengetahui bahwa orang yang mengakses ke Yahoo! menjadi sangat banyak, mereka akhirnya menjadikan Yahoo! sebagai bisnis. Yahoo yang kita kenal sekarang sudah menjadi perusahaan yang lumayan populer, terkenalnya dengan Yahoo Mail nya daripada Search Enginenya, namun begitu Yahoo tidak begitu booming, maksudnya tidak sepopuler Google.Inc, Microsoft.Corp dan Apple.inc di dunia per-komputeran.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top