Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Macam - Macam Kuliner Dari Kota Banten

     

    Macam - Macam Kuliner Dari Kota BantenMacam - Macam Kuliner Dari Kota Banten

    Macam - Macam Kuliner Dari Kota Banten

    Tentu, berikut adalah beberapa contoh kuliner khas dari Kota Banten:

    1. Sate Bandeng: Sate Bandeng adalah hidangan khas Banten yang terbuat dari daging bandeng yang diasinkan dan dipanggang kemudian disajikan dengan sambal kecap.

    2. Nasi Tutug Oncom: Nasi Tutug Oncom adalah nasi yang diuleg bersama oncom dan beberapa bumbu lainnya. Biasanya disajikan dengan ikan asin atau lauk-lauk lainnya.

    3. Pulut Serundeng: Pulut Serundeng adalah hidangan dari ketan yang dimasak dengan santan dan disajikan bersama serundeng (kelapa parut yang dicampur bumbu dan digoreng kering).

    4. Empal Gentong: Empal Gentong adalah semacam soto daging sapi yang berasal dari Cirebon, tetapi juga populer di wilayah Banten. Kuahnya kental dan kaya rasa karena direbus dengan berbagai rempah-rempah.

    5. Papeda: Papeda adalah hidangan berbahan dasar sagu yang populer di wilayah pesisir Banten. Biasanya disajikan dengan ikan kuah kuning atau daging sebagai lauk.

    6. Kue Rangi: Kue Rangi adalah kue khas Banten yang terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan kelapa parut dan gula merah, kemudian dibentuk dan dipanggang.

    7. Kue Apem: Kue Apem adalah kue tradisional berbahan dasar tepung beras dan gula merah, yang difermentasi kemudian dikukus hingga matang.

    8. Cucur: Cucur adalah kue gorengan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng dalam minyak panas. Biasanya disajikan dengan taburan gula pasir.

    9. Lemper: Lemper adalah makanan yang terbuat dari ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan diisi dengan daging ayam atau ikan.

    10. Dodol Garut: Dodol Garut adalah makanan manis khas Banten yang terbuat dari santan, gula merah, dan tepung ketan yang direbus hingga mengental.

    Macam - Macam Kuliner Dari Kota Banten

    Kuliner-kuliner ini mencerminkan kekayaan budaya kuliner Banten yang unik dan patut untuk dicoba jika Anda mengunjungi wilayah tersebut.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top