Anda Tahu??
    " Welcome To InfoSadayana Blog 2024 " Semoga kita semua senantiasa diberi kebahagiaan selalu!       ""

    Makanan Khas Kota Garut Yang Harus Kalian Coba Kalau Holiday Kesana

    infosadayana:Makanan Khas Kota Garut Yang Harus Kalian Coba Kalau Holiday Kesana
    Kota Garut, terletak di Jawa Barat, Indonesia, memiliki sejumlah kuliner yang khas dan lezat. Berikut adalah beberapa makanan yang populer di sana:

    1. Dodol Garut: Dodol adalah kue khas Indonesia yang terbuat dari ketan, gula aren, santan, dan bahan lainnya. Dodol Garut terkenal karena kelembutannya dan rasa manisnya yang khas.

    2. Kue Balok: Kue Balok adalah kue tradisional yang biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan telur, kemudian dipanggang dalam cetakan khusus berbentuk balok. Biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut.

    3. Sate Maranggi: Sate Maranggi adalah sate khas Garut yang terbuat dari daging sapi muda yang dimarinasi dengan bumbu khas, kemudian dipanggang. Biasanya disajikan dengan sambal kecap dan nasi.

    4. Cilung: Cilung adalah camilan khas Garut yang terbuat dari tepung tapioka dan aci yang dicampur dengan bumbu-bumbu kemudian digoreng. Rasanya gurih dan renyah.

    5. Mie Ongklok: Mie Ongklok adalah mie khas Garut yang dibuat dengan cara unik, yaitu direbus menggunakan kayu bakar sehingga mendapatkan aroma dan rasa yang khas. Biasanya disajikan dengan kuah ayam atau sapi.

    6. Soto Garut: Soto Garut adalah versi soto khas Garut yang menggunakan daging sapi, kentang, tomat, daun bawang, dan bumbu rempah-rempah. Kuahnya kental dan gurih.

    7. Bandros: Bandros adalah jajanan khas Garut yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan gula merah yang dibakar. Rasanya manis dan gurih.

    8. Nasi Tutug Oncom: Nasi Tutug Oncom adalah nasi yang diuleg bersama oncom (fermentasi biji-bijian) dan bumbu-bumbu lainnya. Biasanya disajikan dengan lauk-pauk seperti ikan goreng, ayam goreng, atau tempe goreng.

    Itu hanya beberapa contoh kuliner khas dari Kota Garut. Pastikan untuk mencoba berbagai hidangan saat berkunjung ke sana untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang lengkap.

    No comments:

    Post a Comment

    The Best Category
    COPYRIGHT © Info Sadayana 2012
    Top